Senin, 22 Oktober 2012

Apa sih yang ada di pikiran kamu waktu denger kata SMA??? Pasti sekolah yang cuma pentingin prestasi akademik aja kan???
Kalau bahas tentang SMA Immanuel, ga cuma prestasi akademik aja nih yang harus unggul tapi setiap siswa-siswi SMA Immanuel juga harus punya yang namanya...
SMA Immanuel punya hal yang berbeda dari sekolah sekolah yang lain, kira-kira apa ya yang berbeda dari sekolah kami ini?? SMA Immanuel tahun ini emang beda banget dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak hanya di bidang akademik atau non-akademik aja yang terus digali, ataupun cuma ekstrakurikuler ya yang gitu-gitu aja..
Kali ini SMA  Immanuel akan lebih dari SMA –SMA yang lainnya. Karena SMA  Immanuel juga punya program yang seharusnya cuma ada di SMK, yaitu tentang kepariwisataan dan perhotelan. Dalam program ini siswa siswi SMA Immanuel di ajarkan seputar  tentang hal  “House Keeping, Front Office, Food and Beverage trus rencananya ada Table Manner juga”.  Yang bikin menariknya lagi adalah pemateri kita bukan dari guru yang biasa – biasa aja loh ?!  tapi langsung oleh instruktur-instruktur dari Purnama Hotel, So gak usah diragukan lagi tentang kemampuan en kepiawaiannya untuk membekali  materi seputar dunia kepariwisataan dan perhotelan.
Jadi SMA Immanuel, bekerja sama dengan Purnama Hotel dalam bentuk pelatihan . Kegiatan ini merupakan program kemitraan  pertama baik bagi SMA Immanuel maupun Purnama Hotel sendiri. Ada yang lebih menarik lagi nih, jadi gak cuma teori aja yang diberikan tapi siswa siswi SMA Immanuel juga di ajarkan  untuk  mempraktekkan  langsung materi-materi yang diberikan oleh instruktur-instruktur dari  Purnama Hotel.
                Hmm. Waktu dengar program ini pasti di pikiran kalian timbul pertanyaan berapa sih biaya untuk kegiatan ini atau pasti ada biaya tambahan yang sedikit lebih mahal, bukan??? Masalah nih buatmu ?! Tenang aja, jadi siswa siswi SMA Immanuel dalam kegiatan ini di bebaskan dari biaya atau “tidak di pungut biaya” sepeserpun loh.. Kegiatan ini di selenggarakan untuk kelas X ,XI dan XII ,dan program ini tidak dibiarkan langsung berlalu untuk sekedar pengalaman, tapi kegiatan ini sangat menguntungkan bagi siswa siswi yang mungkin langsung terjun kedunia pekerjaan cos diakhir kegiatan semua siswa akan dievaluasi alias diuji kemampuan dan ketrampilannya sehingga ga’ sia-sia Purnama Hotel  memberi  sertifikat.Itung-itung untuk modal kerja nantinya...
                Kegiatan ini sudah diadakan untuk tahap pertama pada tanggal 11-12 Oktober 2012. Dan hasilnya, nggak sedikit  dari siswa siswi SMA Immanuel yang tertarik di bidang kepariwisataan dan perhotelan. Salah satunya adalah Purba Resi Ismoyo, dia adalah salah satu siswa di Immanuel kelasXI IPA. Awalnya dia punya cita-cita sebagai tentara, tapi setelah kegiatan ini berlangsung rupanya dia berubah pikiran untuk tidak meneruskan cita- citanya untuk jadi tentara tapi dia ingin di bidang Food and Beverage..he.he.kena deh..