Rabu, 29 Agustus 2012

Pendidikan merupakan langkah strategis yang harus digarap untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa yang akan dating. Hasil pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi yang bermutu. Jika diibaratkan kita menanam sebuah bibit, maka pendidikan adalah proses selama pertumbuhan tanaman. Itulah pendidikan dan hasil yang kita petik adalah buah dari pendidikan itu sendiri. Jadi betapa pentingnya pendidikan untuk menentukan kehidupan generasi di era mendatang.

Drs. Muhamad Puguh, M.Pd memaparkan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah pendidikan yang dikelola dengan bermutu. “Untuk mewujudkan pendidikan berkualitas diperlukan  pengelolaan/ manajemen penyelenggaraan sekolah yang bermutu”, kata beliau saat ditemui reporter Image di ruang kerjanya.

Lebih rinci lagi pengawas sekolah tingkat SMA/ MA di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu ini menandaskan bahwa manajemen sekolah hendaknya memperhatikan empat hal, meliputi School Review, Benchmarking, Quality Assrance dan yang tidak kalah pentingnya ialah Quality Control”. Jika keempat hal ini dapat dipadukan dengan sinergis, maka pendidikan berkualitas itu dapt diwujudkan” tambahnya.

Saat ditanya mengenai pendidikan di SMA Immanuel, Pria kelahiran Kediri, lima puluh tahun silam ini menyampaikan bahwa pendidikan di SMA Immanuel sudah mengacu dan memfokuskan diri pada pencapaian pendidikan yang berkualiats. “Visi dan target pendidikan yang sudah jelas ditambahkan dengan manajemen yang baik, saya percaya mewujudkan pendidikan berkualiats bukan hanya slogan saja bagi sekolah ini” tandasnya dengan penuh keyakinan